Idul Fitri, Kapolri Pastikan Aparat Kepolisian Siaga

Senin, 28 Juli 2014 - 12:57 WIB
Idul Fitri, Kapolri Pastikan Aparat Kepolisian Siaga
Idul Fitri, Kapolri Pastikan Aparat Kepolisian Siaga
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memastikan pasukannya bersiaga di Hari Idul Fitri ini. Tidak saja mengamankan mudik, personelnya juga mengamankan sejumlah tempat yang digunakan untuk melakukan Salat Ied.

"Di setiap mesjid. Tapi personel kita kan tidak cukup mengawasi mesjid juga. Ada yang kita patroli, ada penempatan personel," ujarnya seusai melaksanakan Salat Ied di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polrim Jakarta, Senin (28/7/2014).

Sutarman mengatakan, Lebaran kali ini pasukan polri yang disiagakan memang cukup terbatas. Sehingga tidak semua tempat pelaksanaan Salat Ied diberikan pengamanan.

"Ada yang kita jaga. Memang bervariasi. Jadi memang tidak cukup. Personel kita ini sudah tersebar lebih dari 254 ribu untuk pengamanan pilpres," katanya.

Untuk Lebaran, mantan Kabareskrim tersebut mengatakan telah menerjunkan lebih dari 86 ribu personel termasuk saat Idul Fitri.

"Setelah ini silahturahmi menuju tempat keluarga menjadi tanggung jawab kita. Karena keamanan adalah separuh dari tugas Ketuhanan," ujarnya.

Ditanyakan kondisi Idul Fitri kali ini, Sutarman mengatakan segalanya masih dalam kondisi aman. Pihaknya telah melakukan pencegahan dan deteksi dini.

"Kita lakukan penegakan hukum. Selama ini ada upaya-upaya terorisme itu semuanya kita bisa lakukan pencegahan dan penegakan hukumnya," jelasnya.

Dalam pantauan, Sutarman didampingi istrinya menjalankan Salat Ied di Lapangan Bhayangkara. Selain Kapolri, hadir Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan jajaran Mabes Polri lainnya. Salat sendiri dimulai sejak pukul 07.00 WIB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)