Hamas Bukan Melawan Yahudi, tapi Penjajah!

Senin, 28 Juli 2014 - 10:18 WIB
Hamas Bukan Melawan Yahudi, tapi Penjajah!
Hamas Bukan Melawan Yahudi, tapi Penjajah!
A A A
GAZA - Pemimpin Hamas yang tinggal di pengasingan, Khaled Meshaal, mengatakan Hamas tidak pernah memusuhi umat Yahudi. Yang dilawan Hamas, katanya, pemerintah Israel yang menjajah tanah Palestina.

Meshaal menegaskan, Hamas sampai kapan pun tidak bisa hidup berdampingan dengan Israel selama mereka masih menjajah tanah Israel.

“Kami benar-benar bukan melawan orang-orang Yahudi,” katanya, dalam pernyataan yang disiarkan Minggu kemarin waktu Gaza. "Kami melawan penjajah!,” lanjut Meshaal, seperti dikutip AP, Senin (28/7/2014).

”Saya siap untuk hidup berdampingan dengan orang-orang Yahudi, dengan orang Kristen, orang-orang Arab dan non-Arab,” ucap Meshaal. ”Namun, saya tidak hidup berdampingan dengan penjajah,” tegas dia.

Sementara itu, kelompok HAM, menyatakan, korban tewas selama invasi Israel sebanyak 80 persennya merupakan warga sipil Palestina.

Sedangkan Israel tetap membantah tidak pernah menargetkan warga sipil dalam perang di Gaza. Israel menuduh Hamas dan militan Gaza menjadikan warga sipil sebagai tameng hidup.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5112 seconds (0.1#10.140)