Jaguar Land Rover Gagas Penelitian Kaca Display Virtual

Rabu, 30 Juli 2014 - 12:20 WIB
Jaguar Land Rover Gagas Penelitian Kaca Display Virtual
Jaguar Land Rover Gagas Penelitian Kaca Display Virtual
A A A
NEW YORK - Jaguar Land Rover (JLR) tengah menggagas penelitian yang bertujuan mengubah seluruh kaca depan menjadi displai virtual. Tujuan proyek ini untuk memudahkan pengemudi melihat sistem infotainment dan keselamatan tanpa perlu menunduk ke kluster instrumen.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (30/7/2014) meski proyek ini sangat menjanjikan, namun masih belum jelas kapan JLR akan mengembangkan teknologi ini menjadi fitur yang akan tersedia di kendaraan produksi.

Prinsip kerja teknologi ini mengambil inspirasi dari video game. Dimana hasil render tersebut di terjemahkan melalui mobil bayangan secara virtual yang dapat terporyeksi secara langsung di jalan.

"Hasilnya menampilkan gambar virtual yang memungkinkan pengemudi secara akurat mengukur kecepatan dan jarak. Memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan menawarkan manfaat yang nyata bagi pengemudi di jalan raya atau trek," kata Direktur Riset Jaguar Land Rover, Wolfgang Epple.

Di jalan normal, sistem ini dapat digunakan untuk menggantikan spion belakang, menandai petunjuk jalan, menunjukan kecepatan kendaraan atau menyediakan bantuan navigasi.

Sebelumnya JLR juga sempat memamerkan sistem serupa di Ranger Rover dengan kap transparan yang memudahkan pengemudi untuk melalui medan off-road.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4458 seconds (0.1#10.140)