Prabowo-Hatta akan Ungkap Indikasi Politik Uang

Minggu, 27 Juli 2014 - 17:14 WIB
Prabowo-Hatta akan Ungkap Indikasi Politik Uang
Prabowo-Hatta akan Ungkap Indikasi Politik Uang
A A A
JAKARTA - Tim Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan menunjukkan bukti adanya indikasi politik uang dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Bukti itu dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai salah satu bukti dalam gugatan atas hasil pilpres.

Adapun pelanggaran politik uang tu terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur yakni berupa pemberian uang kepada pedagang senilai Rp500 ribu di Pasar Wono dan terjadi pula pembagian jilbab kepada ibu-ibu.

Hal demikian dikutip dari berkas permohonan gugatan hasil Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta dari laman situs resmi Mahkamah Konstitusi (MK), www.mahkamahkonstitusi.go.id.

Kemudian di Kabupaten Bondowoso, Jwa Tunry terdapat pelanggaran berupa pembagian sarung di wilayah Kecamatan Sukosari oleh tim sukses pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Lalu, di Kabupaten Jember terdapat pelanggaran berupa pembagian sarung, mi instan, minyak dan beras di desa Bangsal sari, Jenggawah, Balung, Kecamatan Sukowono.

Di Kota Batu, terdapat pembagian sembako gratis dengan cover safari ramadan wali kota dan wakil wali kota, pelanggaran berupa pembagian uang di beberapa kecamatan dan pembagian sarung di wilayah Kabupaten Tuban, pembagian uang sebesar Rp75 ribu di desa Tiogopojok, Kabupaten Gresik.

Disamping itu, adapula pembagian uang di kecamatan Sampang yang dilakukan oleh tim sukses Jokowi-JK.

Sebelumnya, Tim Prabowo-Hatta telah resmi mendaftarkan gugatan atas pilpres pada Jumat 25 Juli 2014 malam.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)