Polda Periksa CCTV Bandara Usut Pemerasan TKI

Minggu, 27 Juli 2014 - 18:00 WIB
Polda Periksa CCTV Bandara Usut Pemerasan TKI
Polda Periksa CCTV Bandara Usut Pemerasan TKI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memeriksa rekaman closed circuit television (CCTV) di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten.

Pemeriksaan itu terkait terbongkarnya kasus dugaan pemerasan terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari luar negeri.

"Penyidik akan memeriksa CCTV yang ada di lokasi yg diduga pernah terjadi transaksi atau pemerasan terhadap TKI," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (27/7/2014).

Rikwanto mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak bandara untuk melakukan patroli bersama. "Meminta kepada pihak bandara untuk melaporkan bila ada praktik-praktik seperti itu kembali," ujarnya.

Polda Metro Jaya telah melepasan 18 orang yang dijaring dalam inspeksi mendadak Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) di Bandara Soekarno- Hatta, Minggu (27/7/2014).

Adapun seorang anggota TNI yang ikut diamankan dalam inspeksi itu sudah diserahkan ke kesatuannya. Sementara dua anggota polisi akan menjalani pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

Sementara untuk 15 orang lainnya, kata dia, Polda telah memulangkannya. "Setelah membuat pernyataan untuk tidak melakukan pemerasan terhadap TKI," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, saat terjaring 18 orang itu tidak sedanbg melakukan tranksaksi dengan TKI. Sebab TKI belum datang ke bandara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)