Hamas: Usulan Israel Mengada-ada

Minggu, 27 Juli 2014 - 13:14 WIB
Hamas: Usulan Israel Mengada-ada
Hamas: Usulan Israel Mengada-ada
A A A
GAZA - Kelompok Hamas menegaskan, permintaan Israel untuk memperpanjang masa gencatan senajata kemanusiaan, tak ubahnya seperti sebuah lelucon. Sebab, meski Israel meminta gencatan senjata, tetapi mereka tetap menyiagakan pasukan di Gaza.

“Setiap gencatan senjata kemanusiaan tanpa adanya penarikan mundur pasukan, adalah suatu kesia-siaan. Para warga tidak akan mungkin untuk kembali ke rumah, dan tim medis akan sulit untuk mengevakuasi korban luka,” ungkap Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas.

Melansir Al Jazeera, rencananya gencatan senjata kemanusiaan atas dasar permintaan PBB akan diperpanjang selama empat jam, setelah sebelumnya terjadi gencatan senjata selama 12 jam. Namun, Hamas dikabarkan menolak itu, dan tetap melakukan penyerangan terhadap Israel.

"Kami sudah dikonfirmasi bahwa al-Qassam (sayap militer Hamas) telah menembakkan roket ke Israel. Menurut al-Qassam, gencatan senjata empat jam di malam hari tidak memiliki dampak apapun dan mereka yakin orang-orang akan setuju dengan mereka,” ungkap salah seorang pewarta Al Jazeera di Gaza.

Ini adalah gencatan senjatan ketiga dan paling lama terjadi di Gaza, Sebelumnya, gencatan senjata antara kedua belah tidak pernah lebih dari enam jam. Warga Gaza memanfaatkan waktu itu untuk kembali ke rumah dan mengumpulkan barang-barang serta bahan makanan yang mereka miliki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)