ISIS Kembali Hancurkan Situs Suci di Irak

Minggu, 27 Juli 2014 - 12:20 WIB
ISIS Kembali Hancurkan Situs Suci di Irak
ISIS Kembali Hancurkan Situs Suci di Irak
A A A
MOSUL - Setelah menghancurkan sebuah gereja tua dan komplek makam nabi Yunus, militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali berulah. Kali ini mereka kembali menghancurkan salah satu situs suci di Mosul.

Melansir AL Arabita, Minggu (27/7/2014), ISIS dikabarkan menghancurkan kuil Nabi Shyit, yang juga satu-satunya nabi yang merupakan keturunan langsung Nabi Adam. (Baca: ISIS Hancurkan Makan Nabi Yunus di Mosul)

“Mereka (ISIS) melarang pada perziarah untuk memasuki kuil, mereka lalu menaruh puluhan bahan peledak di dalam kuil. Dengan disaksikan oleh banyak pengunjung, merekapun meledakan kuil itu,” ungkap salah seorang saksi mata.

Sami al-Massoudi, wakil kepala badan wakaf Syiah yang bertugas mengawasi tempat-tempat suci, menegaskan, militan meledakkan kuil Nabi Shiyt dan mereka mengambil beberapa artefak yang ada di dalam kuil ke lokasi yang tidak diketahui.

“Jika meraka adalah para penganut agama, baik Islam, Kristen atau agama apapun, mereka tidak akan melakukan hal ini. Mereka menghancurkan apapun dan membunuh siapapun yang menghalangi jalan mereka. Islam tidak mengajarkan hal itu,” ungkap al-Massoudi.

ISIS juga dikabarkan mencoba menghancurkan Al-Hadba Minerat, salah satu ikon dan tempat suci bagi warga Irak. Namun, menurut sejumlah pejabat, warga setempat berhasil menggagalkan aksi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4837 seconds (0.1#10.140)