Air Sungai di China Mirip Darah dalam Hitungan Menit

Sabtu, 26 Juli 2014 - 17:30 WIB
Air Sungai di China Mirip Darah dalam Hitungan Menit
Air Sungai di China Mirip Darah dalam Hitungan Menit
A A A
ZHEJIANG - Warga desa Xinmeizhou, Provinsi Zhejiang, China dibuat bingung oleh fenomena perubahan air sungai yang berubah warna menjadi merah mirip darah. Yang membingungkan perubahan warna air sungai itu terjadi dalam hitungan menit.

Saksi mata di desa tersebut mengatakan, air sungai pada pukul 05.00 waktu sempat terlihat normal. Namun beberapa menit kemudian mendadak berubah menjadi merah mirip darah.

Warga yang penasaran mengambil sampel air sungai itu ke dalam beberapa botol plastik. Selain mengalami perubahan warna dalam tempo cepat, air itu juga memunculkan bau yang aneh.

“Yang benar-benar aneh adalah bahwa kita selalu mampu menangkap ikan dan Anda bahkan dapat minum air karena itu, karena biasanya kondisnya bagus,” kata Na Wan, warga setempat, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (26/7/2014).

”Tak ada yang tahu bagaimana hal itu bisa berakhir menjadi (sungai yang) tercemar, karena tidak ada pabrik-pabrik yang membuang sesuatu di dalam air sungai di sini,” lanjut dia.

Para ahli lingkungan kemudian meneliti perubahan warna air sungai yang begitu cepat itu. ”Kami menduga bahwa mungkin seseorang di sini untuk membuang barang-barang. Kami mencari sesuatu di hulu untuk mencoba dan mencari tahu di mana sumber pencemaran ini,” kata salah seorang peneliti.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)