Al-Qaeda Rilis Video Pembom Bunuh Diri Asal AS

Sabtu, 26 Juli 2014 - 16:17 WIB
Al-Qaeda Rilis Video Pembom Bunuh Diri Asal AS
Al-Qaeda Rilis Video Pembom Bunuh Diri Asal AS
A A A
IDLIB - Kelompok Al-Qaeda di Suriah merilis sebuah video aksi bom bunuh diri yang dilakukan militan asal Amerika Serikat (AS) di Suriah. Militan AS itu meledakkan dirinya di sebuah pos militer Suriah di wilayah barat laut.

MonerMohammadAbuSalha,aliasAbuHurairahal-Amriki,diyakinimenjadi orang pertamaAS yang melakukan bom bunuh diri dalam konflik di Suriah yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun.

”Sayaingin beristirahatdi akhirat,bukandi dunia ini.Hatikutidak tenangdi sini.Mudah-mudahan, saya akan berada di surga,” kata AbuHurairahdengan Bahasa Arab di video berdurasi 17 menit yang di unggah diYouTubepada Jumat oleh kelompok Al-Nusra, kelompok afiliasi al-Qaeda di Suriah.

Video pesan-pesan terakhir militan asal AS itu juga diluncurkan di jaringan Al Manara yang dikelola Al-Nusra.”Saya datang keSuriahtanpauang untuk membelisenapan,” katanya.

”Tuhanmemberi sayasenapan, kantongdan semuanya. Dia memberi saya itu semua,bahkan lebih,” ujar Abu Hurairah, seperti dikutip AFP, Sabtu (26/7/2014).

Militan AS itu beraksi pada 25 Mei 2014 di sebuah pos militer di Jabalal-Arbain,wilayah ProvinsiIdlib,barat lautSuriah.

Departemen Luar NegeriAS mengakui ada warganya asal Florida yang melakukan perjalanan ke Suriah pada 2013. Departemen itu juga meyakini, warga AS tersebut telah melakukan serangan bom bunuh diri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)