Pihak Jokowi-JK Diminta Hargai Upaya Prabowo-Hatta ke MK

Sabtu, 26 Juli 2014 - 14:04 WIB
Pihak Jokowi-JK Diminta Hargai Upaya Prabowo-Hatta ke MK
Pihak Jokowi-JK Diminta Hargai Upaya Prabowo-Hatta ke MK
A A A
JAKARTA - Gugatan tim pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai sebagai bentuk upaya mencari keadilan dalam alam demokrasi.

Maka itu, Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (Sigma), Said Salahudin, meminta kepada pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla beserta pendukungnya untuk menghargai upaya hukum dari pesaingnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 itu.

Apalagi , lanjut Said, gugatan itu ditanggapi secara sinis oleh pihak pasangan capres yang biasa disebut Jokowi-JK itu. "Penyelesaian akhir dari permasalahan pemilu memang berujung ke sana. Sistem hukum kita memang mendesain demikian," kata Said kepada Sindonews, Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Menurutnya, langkah yang ditempuh pasangan Prabowo-Hatta justru memberi pemahaman dan kesadaran politik kepada masyarakat tentang hakikat pencarian keadilan dalam rezim pemilu.
Menjadi aneh, kata Said jika langkah pencarian keadilan positif Prabowo-Hatta dianggap berlebihan.

"Ingin berjuang mencari keadilan dengan cara-cara yang dibenarkan menurut hukum malah direspons secara negatif," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)