BBM Masuki Area iOS dan Android

Sabtu, 26 Juli 2014 - 08:22 WIB
BBM Masuki Area iOS dan Android
BBM Masuki Area iOS dan Android
A A A
WATERLOO - Aplikasi pesan BBM terus mencoba mengembangkan sayapnya, kini masuk ke area iOS dan Android. Minggu depan, pengguna Windows Phone sudah mulai bisa mendaftar.

Mengutip dari Phonearena, Sabtu (26/7/2014), mengukur kesuksesan strategi ini, BlackBerry membuka hingga 10.000 slot pengujian hampir beberapa minggu lalu untuk BBM pada Windows Phone. Semua slot diproses dalam waktu 24 jam.

BlackBerry berusaha membuat pengguna BBM pada Windows Phone merasa nyaman menggunakan Windows Phone UI. Perlu diingat, bahwa tidak semua fitur tersedia untuk pengguna BBM iOS dan Android akan didukung oleh versi Windows Phone.

Fitur seperti BlackBerry Stiker, BBM Voice dan BBM Channels akan ditambahkan ke aplikasi versi Windows Phone dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara itu, Senior Vice President BlackBerry untuk Emerging Solutions, Matthew Talbot, memberikan sejumlah alasan masuk akal kepada konsumen kenapa BlackBerry mengizinkan BBM menjadi solusi lintas platform.

Jawaban sebenarnya mungkin terkait dengan penawaran besar Facebook kepada WhatsApp dengan perjanjian oleh situs jaringan sosial USD42 atau sekitar Rp486 ribu per pengguna. Bisa terbayangkan jika BBM masuk ke platform iOS dan Android dengan jumlah pengguna semakin banyak, otomatis akan mempengaruhi pendapatan perusahaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3249 seconds (0.1#10.140)