Pelengseran Ical Tak Akan Terjadi

Sabtu, 26 Juli 2014 - 04:48 WIB
Pelengseran Ical Tak Akan Terjadi
Pelengseran Ical Tak Akan Terjadi
A A A
JAKARTA - Desakan dari internal Partai Golkar untuk melengserkan Aburizal Bakrie (Ical) dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar melalui musyawarah nasional (munas) tidak akan terjadi. Meski begitu desakan tersebut hal yang sah-sah saja.

"Terkait adanya desakan-desakan itu sah-sah saja untuk suatu partai politik terbuka, seperti Golkar," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Sebab, kata dia, Partai Golkar seperti sebuah perusahaan terbuka. Sehingga semua kader tidak dilarang memprotes atau mengkritik, bahkan memiliki ide untuk melengserkan Ical melalui munas.

"Tapi untuk mengadakan munas dipercepat itu artinya kita mengubah keputusan munas sebelumnya, itu diperlukan 2/3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada," katanya.

Dan hingga saat ini, dia mengatakan, tidak ada pengurus DPD Golkar yang meminta untuk munas dipercepat.

"Tidak ada permintaan itu. Kalau permintaan orang per orang itu tidak akan terjadi munas dipercepat. Kita ini organisasi, itu ada undang-undang, konstitusinya. Konstitusinya adalah AD/ART," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)