Ini Alasan Mourinho Pulangkan Drogba ke Chelsea

Sabtu, 26 Juli 2014 - 04:13 WIB
Ini Alasan Mourinho Pulangkan Drogba ke Chelsea
Ini Alasan Mourinho Pulangkan Drogba ke Chelsea
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan bahwa tidak ada perasaan haru atau sentimental dalam keputusannya untuk kembali mengontrak mantan striker The Blues, Didier Drogba.

Menurut Mourinho, Drogba kembali tiba di Stamford Bridge, karena penyerang 36 tahun itu memang salah satu ujung tombak terbaik di Eropa.

"Saya tahu kepribadiannya sangat baik dan saya tahu jika dia kembali dia tidak dilindungi oleh sejarah atau apa yang dia lakukan untuk klub ini sebelumnya. Dia akan datang dengan mentalitas untuk membuat lebih banyak sejarah," jelas pelatih asal Portugal, dikutip Reuters.

Pada 2014, Drogba merapat ke Chelsea dari Olympique Marseille dengan mahar sebesar GBP24 juta (Rp473,48 miliar), dan dia menyumbangkan 157 gol dalam 342 penampilan untuk klub asal London. Drogba juga menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di kompetisi Eropa dengan 34 gol.

Sebelum meninggalkan Stamford Bridge untuk menuju ke Shanghai Shenhua dua tahun lalu, Drogba merupakan salah satu bintang penyerang Chelsea. Melalui tembakan penaltinya, Drogba menjadi pemain yang berandil besar dalam kesuksesan Chelsea menggondol trofi Liga Champions 2012.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)