Warga Yogya Sumbang Rp15 M Untuk Gaza

Jum'at, 25 Juli 2014 - 20:49 WIB
Warga Yogya Sumbang Rp15 M Untuk Gaza
Warga Yogya Sumbang Rp15 M Untuk Gaza
A A A
YOGYAKARTA - Masyarakat Yogyakarta yang mengatasnamakan diri Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp15 miliar untuk disumbang ke Gaza, Palestina.

Ketua KNRP DIY Muhamad Wajdi Rahmad mengatakan, dana tersebut berhasil dikumpulkan selama Ramadan, totalnya mencapai Rp764.420.500,- dan 200 dolar AS yang dilakukan di Yogyakarta.

"Dana itu hasil dari penggalangan ke takmir-takmir masjid, mejelis taklim, dan juga individu-individu," katanya, kepada wartawan, Jumat (25/7/2014).

Dana itu, akan digunakan untuk membeli obat-obatan, peralatan medis, dan bahan pokok makanan yang rencanaya akan dikirim ke Gaza, Palestina, pada 1 Agustus 2014.

KNRP DIY juga akan mengirim 50 orang anggotanya, gabungan dari KNRP Pusat, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk diberangkatkan membantu warga di jalur Gaza, Palestina.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menyalurkan dana Rp4,5 M untuk masyarakat Palestina, khususnya di jalur Gaza. "Selama Israel terus melakukan penjajahan di Palestina, kami akan selalu bergerak untuk warga Palestina," pungkasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan membantu warga Gaza, Palestina, bukan hanya dilakukan oleh masyarakat, tetapi juga oleh pemerintah Indonesia. Dukungan pemerintah bisa dilakukan dengan mendorong Mesir membuka perbatasan Rafah.

"Kami mendorong pemerintah untuk melakukan itu. Itu satu-satunya jalan untuk bisa masuk ke Gaza," sambung Ketua KNRP DIY Muhamad Wajdi Rahmad.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)