Lebaran Sambil Pantau Arus Mudik Ala Wamenhub

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 12:29 WIB
Lebaran Sambil Pantau Arus Mudik Ala Wamenhub
Lebaran Sambil Pantau Arus Mudik Ala Wamenhub
A A A
JABATANNYA sebagai Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) mendampingi EE Mangindaan yang merupakan Menhub, menjadikan Bambang Susantono harus menikmati libur lebarannya sambil memantau arus mudik.

Pria kelahiran Yogyakarta 4 November 1963 ini menuturkan, hari pertama lebaran akan dihabiskannya di Jakarta. Sementara mulai H+1, Pria berkacamata ini akan langsung tancap gas ke arah Banyuwangi sambil memantau arus balik pemudik.

"Naik kendaraan sendiri. Dari situ nanti saya bergeser ke Jogja. Kan H+2 dan H+3 akan dimulai arus balik Kereta Api (KA) sama Bis. KA historynya di Kutoarjo, abis itu Solo dan Kendal," sebut Bambang kepada media baru-baru ini.

Setelah itu, lanjut dia, lelaki berzodiak scorpio ini kembali akan bergeser ke Semarang untuk mengecek kondisi mudik gratis. Bahkan dia menuturkan, tidak akan mengadakan openhouse seperti pejabat kebanyakan. "Pokoknya kerja kerja kerja," imbuh dia.

Mengenai hidangan favorit saat lebaran, mantan Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) ini mengaku paling suka opor ayam dan gulai khas Banyuwangi. Keduanya selalu dinantikan Bambang saat menjelang Lebaran.

"Makanan khas sana ada gulai khas Banyuwangi. Saya orang Jogja sama Madiun, tapi saya ke Banyuwangi terus saya ziarah ke Jogja biasanya," tutur dia.

Seperti para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Sarjana Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pun juga menjadwalkan untuk berkunjung ke istana Presiden. Terlebih lebaran kali ini menjadi lebaran terakhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden.

"Ya saya ke sana (istana Presiden). Saya muter di sana kan banyak Menteri senior, kan saya masih muda. Abis itu ngumpul keluarga, terus abis itu muter-muter sama tetangga," tukas dia.

‪Sebelum menjabat Wamenhub, pria kelahiran 1963 ini sempat mengampu beberapa jabatan penting di Kementerian Perhubungan. Pada 2007 - 2010 lalu, Susantono adalah Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah.

Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004 - 2010 ini sebelumnya juga pernah bertindak selaku Staf Ahli Menteri Koordinator Perekonomian (saat itu dijabat Boediono sebelum menjadi Wakil Presiden RI) dan Sekretaris Tim Koordinasi Infrastruktur Pedesaan.‬
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)