Pendukung Prabowo-Hatta Salat Berjamaah di Depan Gedung MK

Jum'at, 25 Juli 2014 - 18:44 WIB
Pendukung Prabowo-Hatta Salat Berjamaah di Depan Gedung MK
Pendukung Prabowo-Hatta Salat Berjamaah di Depan Gedung MK
A A A
JAKARTA - Ratusan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa salat magrib berjamaah di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, setelah menyatakan mundur dari proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli lalu, pasangan Prabowo-Hatta akan mengajukan gugatan sengketa pilpres ke MK, Jumat (25/7/2014).

Pihak Prabowo-Hatta menilai, telah terjadi berbagai macam kecurangan yang massif dan sistematis sehingga KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu gagal mewujudkan pilpres yang berintegritas.

Seperti pantauan Sindonews di lapangan, pendukung kandidat presiden dari Koalisi Merah Putih yang terdiri dari elemen buruh dan masyarakat umum telah memadati areal di depan Gedung MK sejak pukul 15.00 WIB.

Saat memasuki waktu magrib, ratusan pendukung Prabowo-Hatta tersebut melaksanakan salat berjamaah di depan Gedung MK. Dalam doanya sang imam memanjatkan agar pasangan Prabowo-Hatta dibukakan jalan.

"Semoga Tuhan memberikan keadilan bagi Prabowo-Hatta," ujar imam dalam doanya seusai salat magrib.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan Prabowo-Hatta yang dijadwalkan tiba di MK pada pukul 17.00 belum juga tiba. Sementara ratusan pendukung masih setia menunggu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)