Lebaran, Mentan Tetap Pantau Bahan Pokok

Selasa, 29 Juli 2014 - 14:01 WIB
Lebaran, Mentan Tetap Pantau Bahan Pokok
Lebaran, Mentan Tetap Pantau Bahan Pokok
A A A
JAKARTA - Masyarakat mayoritas di Jakarta sudah mempersiapkan kegiatan mudiknya atau bahkan sudah ada yang sampai kampung halamannya, lain halnya dengan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid 2 dalam merayakan Lebaran.

Salah satunya adalah Menteri Pertanian Suswono. Pria kelahiran Tegal, 20 April 1959 ini harus tetap melakukan pemantauan terhadap kondisi kebutuhan pokok yang menjadi konsumsi masyarakat, khususnya menjelang, Lebaran hingga pasca Lebaran nanti.

"Iya, kami dan Kementerian Pertanian RI tetap mengadakan pemantauan ke lapangan untuk memantau terutama produk-produk pangan yang sampai saat ini masih ada beberapa produk pangan yang jatuh ya," ujar Menteri Pertanian Suswono kepada Sindonews di Jakarta, belum lama ini.

Pria yang mulai menjabat sebagai menteri pertanian sejak 22 Oktober 2009 tersebut menuturkan, kestabilan bahan pokok untuk konsumsi masyarakat tidak boleh ditinggalkan meskipun Lebaran, sehingga pemantauan harus selalu dilakukan. Karena biasanya, dia menambahkan, beberapa hari menjelang Lebaran hingga H+ beberapa hari setelah Lebaran, harga akan naik.

"Apalagi cabai yang sekarang harganya masih memprihatinkan. Semuanya harus dipantau agar bisa stabil kembali. Tidak bisa bersantai meskipun hari Lebaran," ungkap suami dari Mieke Wahyuni.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)