Gatot Siap Lanjutkan Pembinaan Prajurit TNI AD

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:40 WIB
Gatot Siap Lanjutkan Pembinaan Prajurit TNI AD
Gatot Siap Lanjutkan Pembinaan Prajurit TNI AD
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya siap mengemban tugas barunya sebagai orang tertinggi di korps TNI Angkatan Darat.

Setelah resmi dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara serta Upacara Serah Terima Jabatan di Markas Besar Angkatan Darat, Gatot telah resmi menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan seniornya Jenderal TNI Budiman.

Gatot mengatakan, yang menjadi prioritas dirinya setelah dilantik menjadi KSAD adalah ingin melanjutkan pembinaan prajurit TNI AD sesuai yang telah dilakukan pendahulunya.

"Sebagai prajurit Angkatan Darat (AD) Pak Budiman sudah melaksanakan jabatannya 1,5 tahun. Saya akan melanjutkannya dengan pembinaan yang tentunya menyesuaikan dengan situasi yang berkembang," ujar Gatot seusai Upacara Serah Terima Jabatan KSAD di Lapangan Upacara, Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2014).

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan pergantian Kepala KSAD Jenderal Budiman tidak ada kaitannya dengan isu politik yang selama ini berhembus.

Moeldoko mengatakan, pergantian KSAD dari Jenderal TNI Budiman kepada Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo adalah murni kepentingan regenerasi di tubuh TNI AD.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3057 seconds (0.1#10.140)