Kerugian Kebakaran Rumah di Makassar Rp500 Juta

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:36 WIB
Kerugian Kebakaran Rumah di Makassar Rp500 Juta
Kerugian Kebakaran Rumah di Makassar Rp500 Juta
A A A
MAKASSAR - Kerugian akibat kebakaran rumah mewah di Jalan Faisal 10, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, ditaksir mencapai Rp500 juta.

Berdasarkan pantauan Jumat (25/7/2014), kebakaran yang melanda rumah milik pengurus KONI Sulawesi Selatan Andi Marzuki Waden itu terjadi akibat ledakan petasan yang mengenai gorden jendela di lantai 2, sekitar pukul 14.00 WITA.

Perabotan rumah mewah tersebut ludes terbakar, seperti lemari pakaian, mesin cuci, TV, tempat jemuran, drum, stick golf, surat-surat penting, dan kursi tamu. Total kerugian ditaksir Rp500 juta.

Menurut saksi mata, Andi Tenri Ampa, sebelum kebakaran, dia berada di rumah tetangga. Sementara, anaknya Fauzan, Atifa, Aiska, dan sepupunya Zaki, Fali, dan Kevan bermain petasan di jalan raya dekat rumah. Setiap menitnya, suara petasan berbunyi. Setelah itu, dia pulang ke rumah. Namun, dia langsung kaget. "Saya merasakan ada bau terbakar dan mencari sumbernya. Setelah itu, saya melihat pada kamar lantai 2 kasur dan gorden sudah terbakar," ujar Andi Tenri.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Bachtiar mengatakan, kejadian itu dipicu petasan. "Sejumlah anak bermain petasan dan mengenai gorden. Api berhasil dipadamkan berselang satu jam setelah mobil armada sebanyak 8 unit dikerahkan. Tidak ada kendala, justru berhasil dipadamkan dan tidak berpindah ke rumah yang lain," kata Bachtiar.

Kapolsek Rappocini Kompol Ade Hermanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tim Identifikasi Polrestabes Makassar melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Hasilnya belum kita ketahui, masih penyelidikan," kata Ade yang dihubungi via ponselnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)