Budiman Siap Bantu Gatot Bangun Profesionalisme TNI AD

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:07 WIB
Budiman Siap Bantu Gatot Bangun Profesionalisme TNI AD
Budiman Siap Bantu Gatot Bangun Profesionalisme TNI AD
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman siap berkoordinasi dengan pejabat Kasad baru Letnan Jenderal TNI Gatot Nutmantyo dalam rangka membangun profesionalisme kinerja prajurit korps baret hijau ke depan.

Hal tersebut seperti dikatakan Budiman seusai Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Darat di Lapangan Upacara Markas Besar TNI AD Jalan Veteran Nomor 5, Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (25/7/2014).

Budiman mengatakan, bentuk koordinasi antara dirinya dengan Gatot akan berjalan seperti yang telah diucapkannya dalam prosesi serah terima jabatan.

"Tentunya seperti layaknya sertijab, memberikan apa yang harus diberikan dan dikerjakan. Yaitu menjadikan prajut yang profesional tetapi juga dicintai rakyat," ujar Budiman.

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya pasca purna tugas dari karier tertinggi di TNI AD, Budiman mengatakan dirinya akan fokus mengurus keluarga. "Setelah ini saya tentu konsolidasi, serta mengurus kepentingan keluarga saya," ujar dia.

Sementara, terkait rumor pengangkatan Budiman menjadi Menteri Pertahanan kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla, mantan orang tertinggi AD itu menyebutkan saat ini dirinya ingin meningkatkan kapasitas.

"Sementara kita tidak usah itu dulu, biarkan sekarang beliau-beliau menentukan. Saya meningkatkan pengetahuan," tuntas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4035 seconds (0.1#10.140)