Miliki Kekuatan Besar, Jangan Remehkan Prabowo-Hatta

Jum'at, 25 Juli 2014 - 15:54 WIB
Miliki Kekuatan Besar, Jangan Remehkan Prabowo-Hatta
Miliki Kekuatan Besar, Jangan Remehkan Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) diminta untuk menghormati langkah pasangan calon nomor urut dua Prabowo-Hatta yang melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan mengatakan, walau bagaimanapun Prabowo-Hatta memiliki dukungan rakyat yang sangat besar, yakni 47 persen. Hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja oleh Jokowi-JK.

"Untuk itu ada baiknya pasangan Jokowi-JK meminta pendapat kepada Prabowo-Hatta dalam membangun bangsa ini, termasuk meminta saran dalam penyusunan kabinet," katanya, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Ditambahkan dia, secara politik kedudukan Prabowo-Hatta sangat kuat dan tidak bisa dipermainkan, apalagi diremehkan oleh Jokowi-JK. Maka, sebaiknya sebelum dilakukan pelantikan presiden, persoalan politik yang terjadi harus sudah selesai.

"Meskipun secara hukum mungkin gugatan ke MK kurang kuat, tetapi jika benar kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat, maka itu berarti Prabowo/Hatta memiliki andil di sana, sebesar 47 persen rakyat," sambungnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Jokowi-JK harus ingat dengan prinsip gotong royong yang selama ini dianut oleh bangsa Indonesia. Semangat itu bisa diwujudkan Jokowi-JK dengan tetap melibatkan Prabowo-Hatta dalam jelannya pemerintahan.

"Sangat wajar jika Jokowi-JK menghormati Prabowo-Hatta dan meminta pendapat mereka untuk menentukan jalannya pemerintahan yang kuat. Jangan sampai kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat, hanya berada di bibir saja," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)