Tabrakan Maut Ertiga VS 2 Motor, 1 Tewas di Tempat

Jum'at, 25 Juli 2014 - 15:00 WIB
Tabrakan Maut Ertiga VS 2 Motor, 1 Tewas di Tempat
Tabrakan Maut Ertiga VS 2 Motor, 1 Tewas di Tempat
A A A
BANGKALAN - Tabrakan maut antara Suzuki Ertiga dengan dua sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Kepong, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Satu orang tewas pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Siti Khatijah. Dia mengalami banyak luka pada tubuhnya, dan mengeluarkan darah terus menerus. Selain menyebabkan korban tewas, tabrakan maut juga membuat pengendara motor lainnya kritis, yakni Adi Rasad.

Tabrakan maut bermula ketika Suzuki Ertiga M 1376 AB yang dikemudikan Choliel Rachman, berjalan dari timur ke barat. Sesampainya di lokasi, mobil mendahului kendaraan di depannya. Secara bersamaan, dari arah berlawanan melintas motor Revo W 6695 JA yang dikendarai Adi Rasad.

Di waktu bersamaan, motor Supra X 125 M 6803 HL yang dikendarai Siti Khatijah juga melintas. Karena kurang mengamati arus lalu lintas di depannya saat mendahului dan tidak mempunyai ruang yang cukup, mobil Ertiga menabrak dua sepeda motor itu.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Supra X tewas di lokasi. Sedangkan pengendara motor Revo mengalami luka berat. Warga yang mengetahui kejadian langsung menolong korban dan melapor ke petugas kepolisian.

Tak lama berselang, petugas datang dan mengevakuasi korban yang tewas dan kritis. Kemudian kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan oleh Satlantas Polres Bangkalan. Arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi.

"Kecelakaan ini terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil saat mendahului kendaraan di depannya. Tidak memperhatikan kendaraan yang dari arah berlawanan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Puji Purnomo, saat dikonfirmasi, Jumat (25/7/2014).

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan supaya hati-hati dan waspada ketika mengendarai kendaraannya. Sebab, arus lalu lintas saat ini mulai ramai oleh arus mudik Lebaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)