Tak Ada Tradisi Khusus, Agung Laksono Tidak Mudik

Kamis, 31 Juli 2014 - 09:08 WIB
Tak Ada Tradisi Khusus, Agung Laksono Tidak Mudik
Tak Ada Tradisi Khusus, Agung Laksono Tidak Mudik
A A A
HARI Raya Idul Fitri biasanya identik dengan kegiatan silaturrahmi antara keluarga dan kerabat dekat. Beberapa orang yang tidak mudik atau pulang ke kampung halaman, memilih di rumah untuk menyambut kerabat yang datang.

Hal ini yang dilakukan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono yang tidak mudik pada Lebaran tahun ini.

"Lebaran tetap di Jakarta, biasanya berkumpul dengan sanak keluarga dan saudara. Karena memang keluarga yang di Jakarta juga banyak," ujar pria kelahiran 23 Maret 1949 itu ketika berbincang bersama Sindonews di Jakarta, belum lama ini.

Pria asal Semarang tersebut juga menjelaskan, Lebaran kali ini dirinya tidak ada tradisi khusus dalam merayakannya. Namun, hanya biasa-biasa saja.

"Tidak ada tradisi khusus, yang biasa saja paling menyambut keluarga dan kerabat datang, silaturrahmi, ngobrol-ngobrol bersama, itu sudah lebih dari cukup," katanya.

Selain itu, Agung juga turut memantau arus mudik di Indonesia dengan menggunakan angkutan dan transportasi lainnya. Dengan ini dia turut memantau bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan jasa angkutan untuk karyawan.

"Jadi, pemantauan kami hendaknya menjadi hal positif untuk meminimalisir jumlah kecelakaan pemudik. Berangkat selamat, pulang kembali kerumah juga dalam keadaan sehat," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)