Komentar KPU Soal Prabowo-Hatta Siapkan 10 Truk Bukti

Jum'at, 25 Juli 2014 - 14:13 WIB
Komentar KPU Soal Prabowo-Hatta Siapkan 10 Truk Bukti
Komentar KPU Soal Prabowo-Hatta Siapkan 10 Truk Bukti
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku siap menjalani proses gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Kontitusi (MK) yang akan didaftarkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Terkait rencana kubu Prabowo-Hatta yang menyiapkan sekira 10 truk barang bukti dugaan kecurangan pemilu, KPU mengaku selama ini telah menjalankan proses sesuai aturan pemilu.

"Yang pasti secara terbuka kita sudah melakukan proses aturan main," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Menurut Ferry, pihaknya dalam menjalankan proses rekapitulasi sudah melakukan secara berjenjang dan mudah diawasi oleh semua pihak. Kata Ferry, melalui sistem baru yakni data C1, masyarakat secara langsung bisa mengetahui hasilnya.

"Penghitungan, rekap berjenjang, rekap nasional kita berupaya setransparan mungkin," ucapnya mantan Komsioner KPU Jawa Barat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Prabowo-Hatta berencana membawa masalah dugaan kecurangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 kepada MK sore ini. Menurut kubu Prabowo-Hatta dugaan kecurangan pemilu itu bersifat terstruktur dan masif.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4414 seconds (0.1#10.140)