Pasteliciouz, Usaha Keluarga yang Turun Temurun

Senin, 28 Juli 2014 - 15:00 WIB
Pasteliciouz, Usaha Keluarga yang Turun Temurun
Pasteliciouz, Usaha Keluarga yang Turun Temurun
A A A
JAKARTA - Usaha kuliner saat ini variasinya semakin banyak dan beragam. Salah satunya pastel yang diberi nama Pasteliciouz milik Michael Permana Putra Wibisono.

Berdiri sejak 2012, usaha pastel dari kekuarga sendiri ini memadukan antara resep turun temurun keluarga dari Makassar dengan resep modern.

"Kita lebih memilih makanan Makassar, terutama untuk meningkatkan citarasa dari makanan. Dan ingin memberi tahu kepada khalayak bahwa makanan kita enggak kalah dengan makanan dari barat," ujarnya saat berbincang dengan Sindonews, belum lama ini.

Dia menuturkan, dengan modal awal Rp700 juta untuk membuka pusat dan cabang, pastel yang launching di 2012 ini memiliki variasi rasa berbeda. Dan yakin dapat bersaing dengan makanan sejenis lainnya.

"Pastel biasa itu kan, yang original hanya pakai sayuran. Tapi kita ada cheese, smoked beef, musted potato dan lainnya," katanya.

Saat ini, Michael sudah membuka beberapa cabang diantaranya di cabang Ambassador, kemudian di Wolter Mongsidi dan di Makassar Kota.

Dia mengakui, pada awalnya usaha ini juga mengalami kesulitan. Di mana kedai pastel yang keuntungan satu bulanya bisa mencapai Rp300 juta ini pada masalah marketing. "Awalnya sulit, karena SDM-nya juga kurang," ucapnya.

Namun, Michael yakin, dengan adanya pangsa pasar tersendiri, pastel yang dijual dengan harga Rp7.000 ribu ini, mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)