MS Hidayat Berlebaran dengan Music Jazz

Senin, 28 Juli 2014 - 09:26 WIB
MS Hidayat Berlebaran dengan Music Jazz
MS Hidayat Berlebaran dengan Music Jazz
A A A
MUSIK jazz mungkin tidak identik dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun hal yang tidak biasa itu dijadikan biasa oleh Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat.

Pria kelahiran Jombang, 2 Desember 1944 ini mengaku akan menggelar open house di hari pertama Lebaran dengan music jazz.

Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini bahkan mengklaim sebagai satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II yang menggelar acara open house Lebaran dengan music jazz.

"Satu-satunya menteri yang open house hari pertama pakai music jazz itu rumah saya," ucap Hidayat di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, pemilihan music jazz sebagai pengiring acara open house ini didasarkan pada alasan agar kerabat dan koleganya yang nasrani dapat turut memeriahkan acara yang digelar di kediamannya dari Pukul 12.00 hingga Pukul 17.00 WIB.

Nama-nama penyanyi jazz papan atas seperti Syahrani dan Benny Likumahuwa digadang-gadang yang akan menjadi gueststar (bintang tamu) di acara yang rutin diadakan setiap tahun di rumahnya tersebut.

"Pokoknya pemain musiknya teman saya yang nasrani. Yang non Islam, karena mau meriahkan open house saya. Yang kasih ide juga mereka. Mulai dari Benny Likumahua, Syahrani, dan Pianis dari Bandung," sebutnya.

Bahkan, koleganya yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan dikatakan akan hadir dalam acara tersebut. "Sering Pak Gita main di rumah," lirihnya.

Berbicara mengenai Lebaran, Sarjana Ekonomi dari Universitas Padjajaran Bandung ini mengaku memiliki makanan favorit yang tidak bisa dilewatkan dan harus ada di saat momen seperti Lebaran. "Bebek dan sate kambing harus ada," singkatnya.

Menteri yang memiliki nama lengkap Mohamad Suleman Hidayat ini merupakan Menteri Perindustrian RI di Kabinet Indonesia Bersatu ke-II dengan masa jabatan 2009-2014. Selain itu, dia pernah menjadi sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)