Budiman Tak Hadiri Pelantikan Gatot di Istana

Jum'at, 25 Juli 2014 - 12:07 WIB
Budiman Tak Hadiri Pelantikan Gatot di Istana
Budiman Tak Hadiri Pelantikan Gatot di Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melantik Letjen Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Gatot yang merupakan mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menggantikan Jenderal Budiman yang akan memasuki masa purnabakti pada September nanti.

Akan tetapi, Budiman tak nampak dalam acara pelantikan Gatot sebagai KSAD yang baru tersebut. Sementara Panglima TNI Moeldoko dan beberapa kepala staf TNI angkatan lainnya nampak hadir.

Mengenai ketidakhadiran Budiman dalam acara pelantikan Gatot sebagai KSAD yang baru, Moeldoko enggan berkomentar. "Maaf, saya ngejar waktu," kata Moeldoko sambil berlalu.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto pun enggan mengomentari perihal ketidakhadiran Budiman.

"Lho kok tanya saya, kenapa enggak tanya Budiman. I dont know. Tanya sesmil. Saya enggak tahu satu persatu," ujar Djoko Suyanto.

Wapres Boediono turut hadir menyaksikan pengambilan sumpah KSAD yang baru. Hadir pula Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menkumham Amir Syamsuddin, Jaksa Agung Basrief Arief dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan dua kepala staf angkatan TNI lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)