Pesan SBY untuk KSAD Letjen Gatot Nurmantyo

Jum'at, 25 Juli 2014 - 11:48 WIB
Pesan SBY untuk KSAD Letjen Gatot Nurmantyo
Pesan SBY untuk KSAD Letjen Gatot Nurmantyo
A A A
JAKARTA - Gatot Nurmantyo telah resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Budiman yang akan memasuki masa purnabakti pada September nanti.

Presiden SBY telah melantik Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 10.00 WIB tadi.

Gatot pun mengaku ada beberapa pesan yang diberikan Presiden SBY kepadanya pada jabatan yang baru ini. Ia diminta dilakukan pembenahan di tubuh TNI AD.

"Pesan Pak Presiden, segera konsolidasi, melihat, evaluasi apa yang perlu dibenahi, segera benahi. Sehingga bisa menjadi program Angkatan Darat ke depan," katanya usai dilantik di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Gatot pun mengaku akan melanjutkan program yang sudah ada. "Melanjutkan program, apa yang ditargetkan tahun ini harus saya selesaikan dengan terbaik," ucapnya.

Pengangkatan Letjen Gatot Nurmantyo sebagai KSAD ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36 TNI Tahun 2014. Gatot sebelumnya adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Wapres Boediono turut hadir menyaksikan pengambilan sumpah KSAD yang baru. Hadir pula Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan dua kepala staf angkatan TNI lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)