Jembatan di Ciamis Ambrol, Lalu Lintas Padat

Jum'at, 25 Juli 2014 - 00:00 WIB
Jembatan di Ciamis Ambrol, Lalu Lintas Padat
Jembatan di Ciamis Ambrol, Lalu Lintas Padat
A A A
CIAMIS - Kelancaran lalu lintas jalur pemudik yang akan melewati Jalan Raya Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat, terhambat. Hal itu disebabkan, terjadi amblas di sekitar Jembatan Ciamis.

Informasi ini didapatkan Sindonews dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Kamis (24/7/2014). Seperti diketahui, jumlah pemudik mulai meningkat pada H-4 jelang Lebaran Idul Fitri.

"Jalan Raya Ciawi, Tasikmalaya padat merayap akibat pengalihan jalur dikarenakan Jembatan Ciamis amblas," kicau di akun twitter @TMCPoldaMetro.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Muslihat mengatakan, tidak ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas akibat peristiwa itu. (Baca: Amblesnya Jembatan di Ciamis tak Pengaruhi Arus Mudik di Garut).

"Arus lalu lintas di sejumlah jalur Kabupaten Garut masih normal. Padat tapi tetap melaju. Tidak ada pengalihan atau penutupan jalur. Jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles tetap digunakan dengan pantauan padat," kata Asep.

Hingga kini, kata dia, jajaran kepolisian di Kabupaten Garut telah memberlakukan sistem one way sebanyak empat kali. Sistem satu arah yang mulai dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tersebut ditujukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di beberapa jalur.

"Sistem one way dilakukan di jalur Limbangan, Malangbong, Kadungora, dan Leles. Kepadatan di jalur-jalur itu merata. Meski beberapa jalur terpantau padat, laju kendaraan tetap normal. Tidak terhenti sama sekali," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)