Wow, BNK Temukan Ladang Ganja 1.000 Meter Persegi

Kamis, 24 Juli 2014 - 21:50 WIB
Wow, BNK Temukan Ladang Ganja 1.000 Meter Persegi
Wow, BNK Temukan Ladang Ganja 1.000 Meter Persegi
A A A
BOGOR - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bogor berhasil mengungkap kasus penanaman ganja diatas lahan milik perhutani seluas 1000 meter persegi di Kampung Tapos, Desa Cilengsi, Ciawi, Kabupaten Bogor, kemarin.

Lahan ganja yang disewa oleh petani berinisial D, 45, disamarkan oleh lahan Palawija. Tanah yang digunakan D merupakan lahan Perhutani, dirinya menyewa lahan tersebut alasannya guna ditanami pala, wijen dan jagung (palawija).

D menanam bibit barang haram tersebut di kaki Gunung Pangrango.D tidak sendiri untuk menjalankan bisnis haram tersebut, dirinya bekerja sama dengan adik kandungnya yang berinisial DM.

Kepala BNK Bogor, Nugraha Setia Budhi menuturkan kasus ini berkembang akibat aduan masyarakat sekitar yang jengah dengan ulah D. "Warga melaporkan langsung kepada kami," katanya.

Pihaknya menemukan 100 pohon ganja diladang milik D digubuk samping lahan ganja, polisi juga menemukan satu bungkus plastik bibit ganja. Tak hanya itu dalam penggerebekan itu, pihak BNK juga berhasil mengamankan 2 kilogram ganja kering siap edar dikediaman tersangka di Kampung Loji, Desa Cileungsi, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, BNK Bogor telah mengintai gerak-gerik D, namun belum bisa memastikan pelaku yang sebenarnya. Takut salah tangkap Nugraha dan tim menginap di tempat makan. "Pukul 22.00 WIB kemarin malam kami melakukan survey ke tkp, tapi belum bisa memastikan bahwa pelaku yang dimaksud warga itu benar D," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3518 seconds (0.1#10.140)