Promotor Ingin Pertemukan Golovkin dengan Cotto

Kamis, 24 Juli 2014 - 21:24 WIB
Promotor Ingin Pertemukan Golovkin dengan Cotto
Promotor Ingin Pertemukan Golovkin dengan Cotto
A A A
NEW YORK - Bos perusahaan promosi tinju, K-2 Promotion, Tom Loeffler, memiliki impian untuk mempertemukan petinjunya, Gennady Golovkin, dengan juara baru kelas menengah versi WBC, Miguel Cotto. Golovkin merupakan juara dunia tinju kelas menengah versi WBA/IBO yang hingga kini masih belum tercium kekalahan.

Dalam pandangan Loeffler, pertemuan antara Golovkin dengan bintang tinju Puerto Rico itu berpotensi mendatangkan banyak keuntungan secara finansial. K-2 Promotions sendiri dinilai sudah berhasil membawa Golovkin yang awalnya seorang petinju yang belum dikenal dari Eropa, menjadi salah satu bintang tinju papan atas dan meletakkan Golovkin sebagai salah satu kategori yang wajib disaksikan di televisi.

Namun, sebelum bermimpi mendapatkan duel melawan Cotto, Golovkin terlebih dahulu harus menumbangkan penantangnya asal Australia dan mantan juara dunia versi IBF dan WBA, Daniel Geale, pada Minggu (27/7) nanti di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

"Jika dia (Golovkin) mengalahkan Daniel (Geale) pada tanggal 26 (Juli atau 27 Juli WIB), maka prioritas mengunifikasi gelar kelas menengah, tapi tidak boleh meremehkan Daniel dengan imajinasi apapun," ucap Loeffler, seperti dikutip Press Enterprise.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)