Inggris: Barat Mungkin Akan Mulai Membela Gaza

Kamis, 24 Juli 2014 - 21:20 WIB
Inggris: Barat Mungkin Akan Mulai Membela Gaza
Inggris: Barat Mungkin Akan Mulai Membela Gaza
A A A
YARUSALEM - Menteri Luar Negeri Inggris, Philip Hammond pada Kamis (24/7/2014 memperingatkan kepada Israel untuk segera menghentikan serangan ke Gaza. Menurut dirinya, serangan yang dilakuan Israel akan membuat Barat empati kepada warga di Gaza.

Melansir Reuters, mungkin pada awalnya alasan Israel untuk terus menggempur Gaza dapat diterima oleh negara-negara Barat, namun lama-kelamaan alasan itu menjadi semakin bias. Israel terus beralasan serangan yang mereka lalukan terhadap Gaza adalah untuk pertahanan diri dari serangan roket Hamas.

“Ketika operasi ini terus dilacarkan oleh Israel, dan korban sipil terus bertambah, setiap harinya di Gaza maka kemungkinan dukungan terhadap Israel akan semakin berkurang dan dukungan dunia Barat akan beralir ke Gaza,” ucap Hammond.

Dirinya menegaskan, mungkin akan terus membela Israel, bila mereka bisa memastikan bahwa tidak ada warga sipil di Gaza yang akan kembali menjadi korban. Hingga saat ini sudah lebihd dari 700 jiwa melayang di Gaza.

“Saya ingin menyerukan kepada Israel mengenai norma-norma di dunia Barat, di mana kami berusaha untuk melakukan segala cara yang dibutuhkan untuk menghindari korban jatuh dari pihak sipil,” ungkap mantan Menteri Pertahanan Inggris itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)