Pesawat Aljazair Dipastikan Jatuh

Kamis, 24 Juli 2014 - 22:59 WIB
Pesawat Aljazair Dipastikan Jatuh
Pesawat Aljazair Dipastikan Jatuh
A A A
ALGIERS - Pesawat Air Algerie yang hilang pada Kamis (24/7/2014) di atas wilayah udara Mali dan Aljazair dipastikan mengalami kecelakaan. Hal ini dinyatakan oleh pihak otoritas penerbangan setempat.

“Kami sudah bisa memastikan, bahwa pesawat itu mengalami kecelakaan,” ungkap otoritas setempat, seperti dilansir Reuters. Pesawat itu menghilang setelah mengudara selama 50 menit, dari Burkina Faso menuju Al Jazair.

Namun, pihak otoritas penerbangan sipil setempat enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai insiden ini. Mereka bungkan ketika ditanya mengenai lokasi jatuhnya pesawat, atau apa yang menyebabkan kecelakaan.

Setidaknya terdapat 50 orang warga Pracis, dari 119 orang yang ada di dalam pesawat tersebut. Pemerintah Prancis sendiri dikabarkan telah mengirimkan dua jet tempur untuk mencari pesawat nahas tersebut.

Kecelakaan ini bisa menjadi salah satu kejadian terburuk dalam sejarah penerbangan sipil di Aljazair mengingat jumlah korban yang kemungkinan jatuh. Sebelumnya, Februari lalu sebuah pesawat militer yang membawa 78 orang jatuh di timur laut negara itu yang menewaskan 70 diantaranya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)