Konvoi Tahanan Irak Diserang, 60 Tewas

Kamis, 24 Juli 2014 - 21:42 WIB
Konvoi Tahanan Irak Diserang, 60 Tewas
Konvoi Tahanan Irak Diserang, 60 Tewas
A A A
BAGHDAD - Sebuah konvoi yang membawa para tahanan dari sebuah penjara di sebelah utara Baghdad, Irak, mendapat serangan dari kelompok tak dikenal. Setidaknya 60 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Melansir Al Jazeera, Kamis (24/7/2014), dari 60 orang yang tewas, 50 diantaranya adalah para tahanan. Beberapa polisi yang mengawal konvoi itu juga dikabarkan menjadi korban, baik luka ataupun tewas.

"Setidaknya 60 orang, yang terdiri dari tahanan dan polisi, tewas dalam serangan bunuh diri yang diikuti oleh beberapa ledakan bom otomatis dan penembakan dari kelompok tak dikenal," ungkap seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak.

Pihak kepolisian sendiri belum mengetahui pihak yang bertanggung jawab atas penyerangan konvoi tahanan penjara Taji, yang terletak 25 Km dari Baghdad itu. “Banyak dari mereka adalah tahanan kasus terorisme,” ungkap pihak kepolisian setempat.

Serangan itu sendiri terjadi beberapa jam sebelum Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon mengunjungi negara itu untuk bertemu dengan Perdana Menteri Nouri al-Maliki. Mereka akan membahas mengenai usaha untuk mendorong upaya internasional untuk memukul mundur pemberontak di Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)