Lawan Israel, Khamenei Serukan Perlawanan di seluruh Palestina

Kamis, 24 Juli 2014 - 20:43 WIB
Lawan Israel, Khamenei Serukan Perlawanan di seluruh Palestina
Lawan Israel, Khamenei Serukan Perlawanan di seluruh Palestina
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mendesak rakyat Palestina untuk terus berjuang melawan Israel. Bahkan, dirinya menyarankan agar perlawanan meluas hingga wilayah Tepi Barat.

Melansir Maan News, Kamis (24/7/2014), Khamenei memang terkenal keras dan anti terhadap Israel dan Amerika Serikat (AS). Dia kerap melontarkan komentar-komentar tajam mengenai tindakan Israel dan AS.

"Satu-satunya cara untuk berurusan dengan rezim biadab ini adalah dengan melanjutkan perlawanan dan perjuangan bersenjata. Perlawanan ini pun harusnya meluas ke wilayah Tepi Barat," ungkap Khamenei.

Iran, negara yang tidak pernah mengakui keberadaan Israel, merupakan pendukung kelompok Islam Palestina, Hamas dan Jihad Islam. Kedua kelompok ini adalah kelompok yang selalu berada di garis depan dalam melakukan pertempuran melawan Israel.

Tepi Barat dan Gaza merupakan wilayah Palestina yang sudah berada dalam pendudukan Israel semenjak tahun 1967. Di mana, Israel telah membangun ribuan pemukiman Yahudi di Tepi Barat, dan nampaknya akan meluas hingga Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)