Tim Prabowo-Hatta Laporkan KPU ke DKPP

Kamis, 24 Juli 2014 - 18:13 WIB
Tim Prabowo-Hatta Laporkan KPU ke DKPP
Tim Prabowo-Hatta Laporkan KPU ke DKPP
A A A
JAKARTA - Tim Advokasi Merah Putih tidak hanya mengajukan gugatan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Mereka menilai KPU dan Bawaslulalai dalam menjalankan tugas, sehingga terjadi pembiaran dugaan kecurangan pemilu.

Menurut Koordinator Tim Advokasi Merah Putih untuk Perjuangan dan Keadilan, Eggi Sudjana mengatakan dugaan kecurangan terjadi di sejumlah wilayah. Bahkan dugaan kecurangan tersebut terjadi di DKI Jakarta.

"Itulah sebabnya Prabowo menarik diri dari proses dan akan tunduk kepada undang-undang kalau proses berjalan jujur adil," ujar Eggi di Kantor DKPP, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Eggi menuturkan, tujuan pihaknya mengadukan ke DKPP untuk meminta agar lembaga yang dipimpin Jimly Asshiddqie itu memberikan sanksi etik kepada penyelenggara dan pengawas tersebut.

"Kenapa kami ke DKPP? Karena Bawaslunya juga terlibat," ungkap Eggi. Pengaduan Tim Advokasi Merah Putih langsung diterima anggota DKPP Nur Hidayat Sardini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)