Pembunuh Sadis di Wajo Serahkan Diri

Kamis, 24 Juli 2014 - 17:37 WIB
Pembunuh Sadis di Wajo Serahkan Diri
Pembunuh Sadis di Wajo Serahkan Diri
A A A
SENGKANG - Pelaku pembunuhan dengan 38 luka, di Desa Simpellu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, akhirnya menyerahkan diri, kurang dari 24 jam.

"Berkat pendekatan persuasif yang dilakukan oleh Polsek Pitumpanua dengan di backup Reskrim Polres Wajo, akhirnya pelaku menyerahkan diri ke Polres Wajo," kata Kapolsek Pitumpanua Kompol Suardi KS, kepada wartawan, Kamis (24/7/2014).

Untuk menghindari aksi main hakim sendiri dari pihak Korban, pihaknya juga melakukan pendekatan dan pemahaman kepada keluarga korban.

"Ini dilakukan karena biasanya di Pitumpanua ketika ada pembunuhan, pasti ada pembakaran atau aksi main hakim sendiri oleh pihak korban. Namun berkat tindakan persuasif yang kami lakukan, pihak korban akhirnya menyerahkan sepenuhnya proses tersebut ke pihak kepolisian," kata Suardi.

Kepada penyidik kepolisian, Pelaku Baso Basri (19) mengaku sebelum terjadi pembunuhan sempat terjadi perkelahian di antara keduanya. Motif dari kasus tersebut tergolong sepele, di mana korban yang saat itu melakukan penyemprotan rumput di sawah miliknya yang berdekatan dengan sawah pelaku, dan ditegur oleh pelaku dengan alasan tanaman padi pelaku bisa ikut mati.

"Dia malah marah dan mengatakan bahwa meskipun kamu rumput juga akan saya semprot," terangnya.

Saat terjadi perkelahian, pelaku mengaku sempat melarikan diri. Namun karena terdesak, dirinya mencabut parang dan melakukan penganiyaan. "Saya sempat lari, kemudian saya balik dan mencabut parang, akhirnya terjadilah pembunuhan itu," ungkapnya.

Seperti diberitatan sebelumnya, Warga Desa Simpellu, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, digegerkan oleh penemuan mayat Billa (42), di tengah sawah miliknya. Billa yang merupakan warga Kampung Bulu Desa Simpellu, ditemukan oleh keluarganya seusai jelang buka puasa, dengan puluhan luka robek dan tusukan di tubuh.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)