Rusia: Keluarkan Bukti, Jangan Hanya Menuduh

Kamis, 24 Juli 2014 - 16:27 WIB
Rusia: Keluarkan Bukti, Jangan Hanya Menuduh
Rusia: Keluarkan Bukti, Jangan Hanya Menuduh
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia meminta kepada semua pihak untuk berbicara dengan menggunakan bukti. Mereka mendesak agar semua pihak jangan hanya beretorika, dengan menyatakan tuduhan tanpa alasan.

“Sepertinya, sejauh ini hanya kami yang berani membeberkan bukti yang terkait dengan tragedi MH17,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia melalui sebuah pernyataan. Seperti dilansir Itar-tas, Kamis (24/7/2014), Rusia mendesak negara lain untuk turut membebarkan bukti yang mereka miliki.

AS dan sekutunya yang terus menduduh keterlibatan Rusia dalam insiden ini pun tak luput dari pandangan Rusia. Mereka mendesak AS untuk membeberkan bukti jika Rusia terlibat, bila memang memilikinya.

“Di mana data tersebut? Mengapa tidak itu dipublikasikan? Apakah masih dalam proses pematangan?” ungkap Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov. Sebelumnya dikabarkan interlijen AS masih melakukan investigasi dalam insiden itu, dimana mereka menduga Rusia mungkin terlibat.

Dirinya menyayangkan negara sebesar itu bisa menjatuhkan tuduhan yang cukup serius karena hanya sebuah berita di media sosial yang belum diteliti kebenarannya.

"Para pejabat intelijen AS menyebut beberapa foto telah diposting di jejaring sosial yang menunjukkan sebuah rudal melintasi perbatasan antara Rusia dan Ukraina. Saya tidak mengerti apa sebenarnya yang mereka bicarakan?” ledek Antonov.

Antonov mengingatkan, setelah kecelakaan pesawat, Kementerian Pertahanan Rusia merilis data pemantauan yang berkaitan dengan kecelakaan. Berdasarkan informasi ini, kementerian mengembangkan sejumlah pertanyaan untuk Ukraina dan negara-negara lain yang menyalahkan Rusia atas tragedi tersebut.

“Hingga saat ini kami belum menerima jawaban atas pertanyaan yang kami ajukan kepada beberapa negara terkait keterlibatan kami dalam tragedi itu,” ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)