Pemain Magang Mahesa Jenar Laris Manis

Kamis, 24 Juli 2014 - 14:40 WIB
Pemain Magang Mahesa Jenar Laris Manis
Pemain Magang Mahesa Jenar Laris Manis
A A A
SEMARANG - Para pemain magang PSIS Semarang menjadi magnet banyak tim. Kendati belum didaftarkan ke PT. Liga Indonesia (LI) sehingga tidak pernah diturunkan dalam pertandingan resmi di kompetisi Divisi Utama 2014, ternyata tetap diminati sejumlah tim khususnya Divisi 1.

Tercatat, sudah tiga pemain magang Mahesa Jenar dipinang klub lain. Sebelumnya Wahyu Saputra, hijrah ke klub PS Pangkal Pinang. Striker muda ini kalah bersaing dengan seniornya, Harry Nur Yulianto. Kemudian ada pemain belakang Taufik Marjuki, yang diminati Persab Brebes.
Terbaru, Yuda Pram, gelandang berpostur kecil ini telah diboyong oleh PS Putra Berlian Rajawali, yang akan berlaga di Piala Nusantara, atau dulu bernama Divisi 1. Praktis saat ini di skuad Mahesa Jenar, hanya menyisakan dua pemain magang. Masing-masing Elmirio Andrestani, dan Berto Kipu. Khusus Berto, direkrut belum lama ini.

''Yuda Pram, kelihatannya sudah didaftarkan Putra Berlian Rajawali untuk ikut Liga Nusantara. Saat ini masih ikut latihan di PSIS, karena belum ada agenda latihan di Putra Berlian,''ungkap Pelatih PSIS Eko Riyadi.

Kendati masih berstatus pemain magang, Eko menilai Elmirio sudah ada kemajuan dibandingkan saat dulu awal-awal bergabung. Pihaknya cukup senang jika anak asuhnya direkrut tim lain, karena tidak lain juga demi masa depan pemain tersebut di masa yang akan datang.''Barangkali di sana punya lebih banyak kesempatan, itu bagus untuk mereka. Jadi lebih cepat berkembang,''katanya.

Sementara, untuk kiper ketiga Mahesa Jenar, Fajar Setya Jaya, sudah tidak berstatus magang lagi karena telah resmi didaftarkan ke PT Liga Indonesia dan sewaktu-waktu bisa diturunkan.

Manajer tim PSIS Wahyu Winarto menyatakan, pihaknya sudah memiliki bank data pemain yang diproyeksikan untuk mengganti pemain magang yang kini telah membela klub lain. Bank data itu didapat saat Mahesa Jenar menggelar seleksi pemain, yang diikuti oleh penggawa dari klub di Pengcab PSSI Kota Semarang, jauh sebelum kompetisi dimulai.

''Mungkin nanti setelah Lebaran, akan dilihat lagi. Kalau Berto Kipu itu atas rekomendasi tim pelatih, agar magang di PSIS,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Liluk ini, banyak pemain yang telah didata PSIS saat ini telah memperkuat tim Divisi I, baik itu di Demak, Pemalang dan Banyumas. Mereka akan mengikuti Piala Nusantara pada 14 Agustus mendatang.''Kita mendata pemain sudah benar, karena ternyata sekarang bermain di banyak klub,''tuturnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)