Pendemo Pro Palestina Hajar Pesepakbola Israel

Kamis, 24 Juli 2014 - 13:55 WIB
Pendemo Pro Palestina Hajar Pesepakbola Israel
Pendemo Pro Palestina Hajar Pesepakbola Israel
A A A
WIEN - Pertandingan pra-musim antara klub Prancis, Lille melawan klub Isreal, Maccabi Haifa pada Rabu (23/7) kemarin berbuntut kericuhan setelah para pendemo pro-Palestina masuk ke lapangan dan menghajar para pemain Maccabi.

Seperti dilansir 101greatgoals, laga sendiri berjalan lancar hingga menit ke-84. Namun, enam menit menjelang pertandingan bubar, sekelompok pria menyerbu lapangan.

Dalam rekaman yang diunggah ke youtube terlihat seorang pria berkelahi dengan pemain Maccabi. Tidak lama kemudian, para pendemo masuk ke lapangan dan terlibat keributan dengan pemain Maccabi sambil memegang bendera Palestina.

Insiden memalukan itu membuat pelatih Maccabi, Aleksandar Stanojevic juga ikut menyerang demostran. "Pelatih Haifa memukul demonstran yang menyerang pemainnya," kicau @Soccerissue.

"Pukulan dan kata-kata kasar makian keluar dari mereka (orang-orang Turki), tapi semua pemain Haifa meninggalkan lapangan dengan aman," kata Allon Sinai.

Yang patut disayangkan adalah Maccabi Haifa merupakan klub sepak bola Israel yang memiliki sejarah panjang dengan mengontrak sejumlah pemain muslim dan Arab. Saat ini di skuat klub yang finis di peringkat kelima Israeli Premier League diperkuat pemain muslim seperti Taleb Tawatha, Mohamadou Idrissou, Weaam amasha, Ata Jaber, Mohammed Kalibat, dan Ismaeel Ryan
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)