Sentra Promosi dan Pemasaran Tumbuhkan Produk Pertanian

Kamis, 24 Juli 2014 - 13:46 WIB
Sentra Promosi dan Pemasaran Tumbuhkan Produk Pertanian
Sentra Promosi dan Pemasaran Tumbuhkan Produk Pertanian
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pengadaan sentra promosi dan pemasaran produk pertanian nusantara bisa menumbuhkan kembali produk pertanian.

Pasalnya, ujar menteri yang akrab disapa CT ini, biasanya pasar pertanian adanya di daerah-daerah di luar Jakarta, jarang ada yang di dalam Jakarta.

"Kedua, kita memiliki penduduk yang sangat banyak, yang setiap tahunnya tingkat pertumbuhannya mencapai 1,5% atau tumbuh sekitar 4 juta orang. Jumlah penduduk juga ditambah dengan income yg meningkat, itu pasti akan ada pertambahan demand termasuk produk-produk pertanian," ujar CT saat peresmian acara tersebut di Jakarta, Kamis (24/7/2014)

Dalam hal tersebut, CT juga mengungkapkan bahwa kita tidak boleh melupakan bahwa makin tingginya income seseorang, maka makanannya akan semakin lebih bergizi tentunya. Perubahan income yang semakin besar menjadi peningkatan terhadap produk pertanian di Indonesia.

"Saya minta kepada Kementan agar meminta kepada para petani untuk meningkatkan hasil dan kualitas produksi pertanian yang segar, untuk menunjang gizi baik masyarakat," ujar dia.

CT menambahkan, dalam rangka puasa dan lebaran, praktis akan terjadi stabilisasi harga yang dimotori oleh Kementan dan Kemendag, harga-harga terkait dengan lebaran jauh lebih baik dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Ini mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya kelas bawah terhadap indeks kepercayaan konsumen yang juga meningkat," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)