Tiga Politikus Demokrat Bersaksi untuk Anas

Kamis, 24 Juli 2014 - 10:54 WIB
Tiga Politikus Demokrat Bersaksi untuk Anas
Tiga Politikus Demokrat Bersaksi untuk Anas
A A A
JAKARTA - Tiga politikus Partai Demokrat akan bersaksi dalam persidangan perkara proyek Sport Center Hambalang dengan terdakwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Tiga saksi dari Demokrat yang dimaksud yakni Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul, Wasekjen Demokrat Saan Mustopa dan mantan Wabendum Demokrat Mirwan Amir. Mereka merupakan kolega Anas saat masih aktif di partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ruhut mengatakan, akan menjelaskan seputar proses Kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung, Jawa Barat seperti yang pernah dijelaskannya ketika penyidikan di KPK.

"Iya jadi nanti saya akan jelaskan suasana kongres sesuai dengan ketika diminta keterangan menjadi saksi," kata Ruhut di Gedung Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/7/2014).

Mantan anggota Komisi III DPR ini mengaku, meskipun menjadi tim sukses Anas saat mencalonkan sebagai ketua umum, tapi tidak tahu tim inti pemenangan Anas.

"Saya jujur saya timses Anas, tapi saya enggak tahu ring 1,2,3 nya," kata Ruhut.

Mengenai dugaan aliran dana Hambalang ke Kongres Demokrat, menurut Ruhut mengaku hanya mendengar cerita tapi tidak tahu secara pasti. "Waktu diperiksa, ibarat bau, aku mencium tapi aku enggak lihat, mendengar iya," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0629 seconds (0.1#10.140)