Belanda Terluka jika FIFA Pertahankan Rusia

Kamis, 24 Juli 2014 - 08:40 WIB
Belanda Terluka jika FIFA Pertahankan Rusia
Belanda Terluka jika FIFA Pertahankan Rusia
A A A
AMSTERDAM - Tragedi MH17 berbuntut panjang setelah negara-negara Eropa mendesak FIFA agar membatalkan Piala Dunia di Rusia. Kini Belanda meminta FIFA untuk segera memindah Piala Dunia 2018 dari Rusia.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) berniat menunda diskusi ihwal bakal berpartisipasi atau tidak di perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Seperti dilansir Reuters pada Rabu (23/7), Belanda masih berduka lantaran kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina diduga kuat menembak jatuh pesawat MH17 Jumat pekan lalu. Pesawat itu dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur.

“Kami memahami Piala Dunia Rusia bakal melukai perasaan para pecinta sepak bola dan rakyat Belanda,” begitu penjelasan KNVB.

FIFA sendiri belum bisa berkomentar apa-apa. Menurut FIFA, butuh hubungan lebih lanjut dengan federasi sepak bola Rusia dan Ukraina agar masalah ini bisa diselesaikan.

Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Hesse, Peter Beuth mengatakan kepada harian Bild, jika Presiden Vladimir Putin tidak aktif membantu penyelidikan jatuhnya pesawat Malaysia Airlines itu, maka Piala Dunia Rusia tak terfikirkan.

Anggota parlemen senior Jerman, Michael Fuchs, juga mengatakan, FiFA harus mempertimbangkan apakah Rusia negara yang cocok untuk Piala Dunia 2018. Sebab, mereka tidak bisa menjamin jalur penerbangan yang aman.

" Jika Vladimir Putin (Presiden Rusia) tidak bekerja sama secara aktif soal insiden pesawat itu, maka Piala Dunia 2018 di Rusia tidak bisa dibayangkan akan terjadi,” tegas politisi senior Peter Beuth, seperti dilansir The Guardian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)