Iniesta Ingin Jadi El Capita Barca

Kamis, 24 Juli 2014 - 01:50 WIB
Iniesta Ingin Jadi El Capita Barca
Iniesta Ingin Jadi El Capita Barca
A A A
BARCELONA - Andres Iniesta ternyata menyimpan mimpi untuk menjadi kapten timnya, Barcelona. Menurutnya, menjadi kapten merupakan sebuah kebanggaan.

"Untuk mereka yang telah berada di rumah di sini untuk waktu yang lama, dan telah menjadi bagian dari akademi di sini, menjadi kapten tim utama selalu menjadi mimpi Anda," ujar Iniesta di Football-Espana.

Iniesta, yang merupakan produk akademi sepak bola Barca, La Masia, juga menuturkan, menjadi seorang kapten merupakan tahapan penting sebagai seorang pemain bola. Baginya, dengan berperan sebagai kapten, kualitas seorang pemain akan lebih baik secara pribadi maupun permainan.

"Pengalaman yang Anda dapat, tidak hanya di sepak bola tapi juga di level pribadi, mengalir melalui diri Anda dan membuat Anda menjadi orang dan pemain yang lebih baik," katanya.

Sepanjang karirnya bersama Barca, Iniesta kerap kali menjabat sebagai kapten. Namun statusnya hanya sebagai kapten keempat setelah Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Victor Valdes.

Kini, Puyol dan Valdes tak lagi membela Barca sedangkan masa depan Xavi masih tanda tanya. Itu membuat, peluang Iniesta menjadi El Capita musim depan terbilang lebar. Pasalnya, ia terhitung pemain yang paling lama membela Blaugrana, julukan Barcelona.

"Faktanya adalah saya sangat senang berada di tim ini dan untuk melampaui Puyol, Xavi dan Valdes. Sebab bagi saya, mereka selalu menjadi panutan," tutup pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)