Sumsel Jadi City of Charm dalam The 11th China-ASEAN Expo

Rabu, 23 Juli 2014 - 22:35 WIB
Sumsel Jadi City of Charm dalam The 11th China-ASEAN Expo
Sumsel Jadi City of Charm dalam The 11th China-ASEAN Expo
A A A
PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan menjadi City of Charm dalam The 11th China–ASEAN Expo yang digelar September 2014 di Provinsi Nanning Ghuangzi China.

Kepastian ini terungkap saat Dirjen Pengembangan Eksport Nasional Kementerian Perindustrian Republik Indoenesia Nus Nuzulia Ishak saat rapat dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (23/7/2014).

Dalam kesempatan ini Gubernur H Alex Noerdin menyambut baik keikutsertaan Sumatera Selatan dalam China – ASEAN Expo ini. "Pihaknya mendukung dan akan mempersiapkan terkait keikut sertaan China - ASEAN Expo," ungkapnya.

Alex menambahkan, kita sudah sering mengikuti pameran seperti ini. Namun yang terpenting keikutsertaan ini memiliki hasil dan dapat terus menerus. Harus benar-benar menampilkan produk dan terpenting ada tindak lanjut," jelasnya.

Sumatera Selatan sendiri memiliki produk unggulan dari berbagai sektor, dalam China - Asean Expo sendiri, Sumsel menawarkan Pengembangan KEK Tanjung Api-api, selain itu promosi kesiaapan Sumsel dalam menyambut Asian Games mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana mengatakan, Sumsel akan mewakili Indonesia dalam CA- Expo, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi bahwa letak paviliun Sumsel berada dipaling depan dari peserta lainya.

Dirjen Pengembangan Eksport Nasional Kementerian Perindustrian Republik Indoenesia Nus Nuzulia Ishak menjelaskan, Pihaknya telah mengikuti sepak terjang dari Pemerintah Provinsi Sumsel selama di bawah kepemimpinan Gubernur H Alex Noerdin.

Menurutnya di Provinsi Sumsel memang banyak sekali hal-hal yang dapat dikerja samakan dengan negara-negara lain seperti contoh Pelabuhan TAA yang membutuhkan banyak Investor.

Untuk Itu, di China-Asean Expo (CA-Expo) 2014 ini Provinsi Sumsel akan membawa nama baik Indonesia dengan mempromosiakan berbagai potensi dari daerah di Provinsi Sumsel, Sumber daya alam, dan berbagai produk unggulan dari Provinsi Sumsel.

Dirinya menambahkan, China-Asean Expo (CA-Expo) sendiri merupakan arena promosi terbesar di China yang yang diadakan setiap tahunya. Selain itu, kegiatan ini merupakan komitmen dari 10 negara ASEAN dengan China sejak tahun 2003.

China-Asean Expo sendiri akan diikuti oleh sekitar 80 pengusaha yang akan mengadakan forum discus, bisnis meeting serta transaksi.

Selain itu, pertemuan ini berfokus kerjasama antar negara, juga saranan promosi produk unggulan dan strategis. Seperti Food beverage, Rubber, Argiculuture, TPT, Wooden product, Handicarft, Jawerly, Furniture, Herbs, Spa Aromateraphi, dan lain lain.

"Juga menjadi peluang investasi baik di sektor infrastruktur dan meningkatkan citra Indonesia," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)