250 Siswa IPDN akan Tampil di ASEAN University Games

Rabu, 23 Juli 2014 - 22:06 WIB
250 Siswa IPDN akan Tampil di ASEAN University Games
250 Siswa IPDN akan Tampil di ASEAN University Games
A A A
PALEMBANG - 250 siswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) asal Sumsel akan tampil pada opening ceremony ASEAN University Games pada Desember 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumsel, di Griya Agung Palembang, Rabu, (23/7/2014).

“Sumatera Selatan luar biasa. Salah satu provinsi yang terdepan dari 34 Provinsi di Indonesia. Sebentar lagi bulan September ada MTQ tingkat dunia. 53 negara sudah mendaftar. Itu untuk urusan akhirat. Tapi untuk urusan ada juga yaitu awal Desember akan ada Festival Film Indonesia. Lebih dari 300 artis layar lebar kumpul disini, di Palembang, Sumatera Selatan. Akhir Desember juga ada kompetisi olahraga mahasiswa se-ASEAN ditambah beberapa negara Asian dan saya sudah setujui drum band dari IPDN sebanyak 250 orang akan tampil nanti pada saat opening ceremony ASEAN University Games ini,” papar Alex.

Mulai akhir tahun ini sampai dengan 2017, kata Alex, Palembang Sumsel berbenah. Kita membangun dua jembatan Musi baru. Dibangun monorel pertama di Indonesia dari Bandara SMB II ke Jakabaring. Selain itu dibangun Jalan Tol. Untuk Jalan Tol Palembang – Indralaya selesai 2016 awal, jalan tol Palembang – Betung selesai 2017.

Menurut gubernur juga dibangun RSUD milik Pemerintah Provinsi Sumsel 12 lantai, termodern dan tercanggih di Indonesia tapi tetap gratis untuk rakyat. Juga dibangun flyover, underpass, dan seterusnya.

“Mari kita doakan bersama Palembang, Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Malam ini saya berangkat ke Kuwait dan lusa akan bertarung dengan Gubernur DKI Jakarta, Pak Ahok untuk mempresentasikan kesiapan tuan rumah Asian Games di depan Presiden Komite Asian Games,” tuturnya.

Alex menegaskan, sudah buktikan bahwa kalau kita mau, kita bisa. Kita sudah buktikan bahwa kita bukan pemerintah yang karbitan.

Untuk menuju Asian Games, kita sudah mulai dari PON 2004, SEA Games 2011. Lalu ISG 2013, ASEAN University Games di 2014 dan Asian Games 2019. Ini suatu capaian puncak suatu daerah yang mungkin tidak bisa dicapai oleh daerah lain.

"Bukan Gamesnya itu yang menjadi tujuan utama tapi untuk menjadi tuan rumah, kita memobilisasi kekuatan baik itu pemerintah pusat, daerah dan pihak ketiga untuk membangun infrastruktur seperti jalan-jalan dilebarkan, Jembatan Musi ditambah 2 lagi menjadi 4 yang baru, stasiun kereta api di perbesar, runway di bandara di tambah dan diperluas, dan seterusnya. Inilah tujuan utama merebut tuan rumah Asian Games, " timpal Alex.

Akhir bulan ini sudah final yang menjadi tuan rumah dan Palembang akan menjadi tuan rumah utama Asian Games dengan menyelenggarakan cabang-cabang olahraga paling elite seperti opening dan closing ceremony-nya, sepakbola, atletik, renang, dan seterusnya serta Jakarta melengkapi

“Kita sudah berpengalaman, tapi ini adalah even yang jauh lebih besar oleh karena itu kita bersama-sama bersatu, kita membangun Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang terdepan di Indonesia. Untuk adik-adik praja segera selesaikan pendidikan anda dan mari bergabung di dalam Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” terangnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4653 seconds (0.1#10.140)