PT Pos Tambah Jam Operasional Sebelum Libur Lebaran

Rabu, 23 Juli 2014 - 20:59 WIB
PT Pos Tambah Jam Operasional Sebelum Libur Lebaran
PT Pos Tambah Jam Operasional Sebelum Libur Lebaran
A A A
BANDUNG - Guna mengantisipasi lonjakan pengiriman logistik pada momen Lebaran, PT POS Indonesia (Persero) akan memperpanjang jam buka pelayanan baik sore maupun malam hari. Selain penambahan jam kerja operasional, PT Pos juga akan memperketat operasional di seluruh kantor pos.

“Di antaranya dengan menambah loket dan atau loket sementara yang memungkinkan untuk melayani kiriman Khusus Idul Fitri dan Ucapan Selamat,” ujar Manajer Public Relations PT Pos Indonesia (Persero) A Sofian dalam rilisnya, Rabu (23/7/2014).

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman di hari libur Lebaran, diharapkan masyarakat untuk melakukan pengiriman jauh hari sebelum hari Lebaran.

“Meskipun begitu, kami akan memaksimalkan pelayanan agar semua kiriman dapat sampai tepat pada waktunya,” katanya.

Kalau memungkinkan, kata Sofian, pada peak season pihaknya akan merekrut tenaga tambahan agar semua rangkaian operasional bisa berjalan dengan baik.

“Proses operasional dari collecting hingga delivery diharapkan bisa lancar sesuai dengan Service Level Agreement (SLA),” katanya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan jasa PT Pos dalam memberikan ucapan selamat hari raya melalui kartu ucapan yang dikirimkan lewat kantor pos.

“Dengan begitu, saya rasa, silaturahmi akan semakin bermakna. Karena dengan kartu ucapan Lebaran bisa mewakili kehadiran kita,” katanya.

Dikatakan Sofian, saat ini PT Pos memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni sebanyak 3892 kantor dan 3746 di antaranya sudah terhubung secara online. Adapun jumlah titik layanan (service point) PT Pos sebanyak 24410 titik dalam bentuk kantor pos sendiri, 11835 agen pos, pos keliling kota/desa, pos sekolah, posmall, dan lain-lain.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)