Pemerintahan SBY Tak Berani Naikkan Harga BBM Sekarang

Rabu, 23 Juli 2014 - 20:50 WIB
Pemerintahan SBY Tak Berani Naikkan Harga BBM Sekarang
Pemerintahan SBY Tak Berani Naikkan Harga BBM Sekarang
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengungkapkan, tidak dinaikkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada masa pemerintahan sekarang, sebab hal ini merupakan kebijakan yang harus disepakati secara politik.

"Karena isunya bukan di lapangan teknis, tenokratis. Tapi setiap kenaikan harga BBM akan ada implikasi pada inflasi. Kalau ada kenaikan inflasi itu bisa berpotensi membuat tekanan pada penduduk miskin meningkat berarti musti ada mitigasi," terang Chatib di Kantor Kemenkeu Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut dia menuturkan, pemerintahan sekarang pun perlu membicarakannya dengan pemerintahan baru jika akan melakukan hal tersebut. Namun saat ini, belum ada keputusan yang jelas siapa yang akan menduduki kursi pemerintahan selanjutnya.

"Karena nanti akan menimbulkan tambahan penduduk miskin baru. Itu kan sesuatu yg tidak mudah. Karena tujuan pembanganunan ekonomi bukan kesejahteraan fiskal, tujuannya adalah kesejahteraan, penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan kemiskinan," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)