Rooney Pantas Gantikan Gerrard

Rabu, 23 Juli 2014 - 19:47 WIB
Rooney Pantas Gantikan Gerrard
Rooney Pantas Gantikan Gerrard
A A A
LONDON - Wayne Rooney dinilai pantas gantikan Steven Gerrard sebagai kapten nasional Inggris. Penilaian ini disampaikan bekas pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson.

Beberapa hari lalu, Gerrard meletakan jabatannya sebagai kapten Tim Tiga Singa. Pengunduran diri pemain 34 tahun tersebut tak lepas dari hasil buruk Inggris di Piala Dunia 2014 lalu.

Menurut Eriksson, Rooney membela Inggris sebanyak 95 kali dan tepat untuk mengisi kekosongan jabatan kapten. "Dia dalam usia yang tepat dan merupakan pemain yang amat penting bagi Inggris," jelas Eriksson dalam wawancara dengan BBC, Rabu (23/7).

Saat ini penyerang Manchester United memasuki 28 tahun dan pernah punya pengalaman sebagai kapten sebanyak dua kali. Hal tersebut terjadi kala Inggris melawan Brazil pada 2009 di ajang persahabatan dan kualifikasi melawan San Marino pada 2012.

Selain Rooney ada sejumlah nama yang patut dipertimbangkan. Mantan kapten timnas Inggris Bryan Robson melihat sosok Joe Hart dan Gary Cahill bisa dipertimbangkan.

Joe Hart, yang berusia 27 tahun sudah memperkuat Inggris 43 kali sedangkan bek Chelsea, Cahill, yang berusia 28 tahun, sudah main untuk timnas 27 kali. "Untuk kapten, saya kira tidak ada calon yang menonjol," tutur Robson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4327 seconds (0.1#10.140)