Disidak KPK dan Ahok, Kasatwil PKB Jakbar Gugup

Rabu, 23 Juli 2014 - 19:31 WIB
Disidak KPK dan Ahok, Kasatwil PKB Jakbar Gugup
Disidak KPK dan Ahok, Kasatwil PKB Jakbar Gugup
A A A
JAKARTA - Sidak yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat (Jakbar) membuat terkejut para petugasnya. Tak terkecuali Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Angke Jakbar Syafei.

Dikarenakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Syafei menjelaskan secara jujur terkait pengoperasian kantornya kepada dirinya. Karena, jika terbukti berbohong Syafei akan terancam dipecat.

Menanggapi hal tersebut, Syafei pucat pasi dan berulangkali terbata-bata. Bahkan, saat dikonfirmasi wartawan soal pembicaraannya dengan atasannya itu, dia juga masih terlihat gugup.

"Dari 500-an mobil ada 11 yang tidak lulus. Soal alat-alat yang tidak berfungsi itu, karena kita pernah kebanjiran makanya tidak berfungsi," katanya di lokasi sidak, Rabu (23/7/2014).

Meski alatnya rusak, kata Syafei, pengujian KIR masih bisa dilakukan secara manual. "Manual tapi manual enggak semuanya kok, jadi enggak semuanya full (manual) ada juga yang pakai alat," tukasnya.

Untuk jam operasional sendiri, Syafei mengatakan, dimulai pukul 08.00-14.00 WIB. "Sesuai loket pajak lah jam dua siang selesainya," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)